Koramil dan Puskesmas Soko Gelar Sosialisasi Tentang Vaksinasi


67
Bidan desa dan babinsa Koramil Soko Kodim Tuban bersama Pemdes Sandingrowo saat sosialisasi vaksinasi covid-19.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SIARADATA.com-Sosialisasi vaksinasi covid 19 terus dilakukan guna memberi pemahaman kepada warga sebelum menerima vaksinasi.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 0811/07 dan Puskesmas Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Petugas dari kedua institusi tersebut memberikan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat dan kelembagaan desa yang digelar di Balai Desa Sandingrowo, kecamatan setempat, Rabu (16/6/2021).

Dalam pemaparannya, Bidan Desa Yuani mengatakan, berdasarkan perkembangan salah satu upaya penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah salah satunya dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Karena Vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin yang baru.

“Vaksinasi Covid-19 sebenarnya secara umum merupakan antigen dari suatu mikroorganisme yang masih hidup atau mati. Kemudian, dilemahkan atau dimatikan dan dimasukkan kedalam tubuh seseorang. Guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yuani menjelaskan, antigen yang di masukkan ke dalam tubuh dan sudah dimatikan dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan Covid-19.

“Jika ada penyakit Covid yang masuk kedalam tubuh, antibodi yang sudah mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan. Bahkan, akan bisa melawan atau akan bisa mematikan virus tersebut, sehingga tidak memberikan gejala,” tambahnya.

Sementara itu, Sertu Mashadi mengatakan, sebagai seorang Babinsa hal ini sudah menjadi kewajibannya. Terutama, untuk selalu hadir disetiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

“Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” kata Sertu Mashadi.

Pihaknya juga mengingatkan kepada warga masyarakat, agar jangan takut divaksin. Karena vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui fatwa MUI.

“Saya harapkan masyarakat jangan takut divaksin, dan jangan percaya dengan berita bohong atau hoax terkait vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa (Kades), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, ketua RT/RW se-Desa Sandingrowo.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.