Walau Terlihat Sangar, Warga Binaan Lapas Tuban Masih Banyak yang Takut Vaksin


83

 

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tuban Saat Mendapatkan Vaksinasi.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Hampir seluruh warga binaan penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tuban mengikuti program serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar Kodim 0811/Tuban dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon dan Kepala Kejaksaan Negeri Tuban Suhendri ini merupakan program percepatan vaksinasi dari pemerintah. Dengan jumlah 350 dosis untuk tahap pertama dan kedua bagi warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno mengatakan, walaupun di Lapas Tuban tidak ada kasus warga binaan yang terpapar. Namun, vaksinasi ini tetap harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid -19 di dalam lapas.

“Saat ini warga binaan lapas Tuban yang akan menerima vaksinasi sejumlah 350,” jelas Siswarno saat memantau langsung proses vaksinasi, Jumat (10/9/2021).

Pria asli Mrutuk Tuban tersebut memaparkan, dari 350 orang tersebut dibagi menjadi pemberian vaksin dosis pertama dan dosis kedua.
“Warga binaan yang menerima dosis 1 sejumlah 211 orang sedangkan dosis 2 sejumlah 139 warga binaan,” ucapnya.

Kalapas memastikan, hari ini seluruh warga binaan bisa mendapatkan vaksin diutamakan yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) lengkap.

“Kami utamakan vaksin untuk Warga binaan yang sudah memiliki NIK yang sesuai, baik warga Tuban maupun daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu SW (24) narapidana asal Kecamatan Palang mengungkapkan, bahwa dirinya bersyukur mendapatkan vaksin di Lapas dengan mudah. Dirinya membandingkan dengan orang-orang di luar Lapas yang harus antri panjang.

“Di Lapas Tuban saya sudah mengikuti vaksin dosis 1 dan dosis 2, sekarang saya sudah mendapat sertifikat vaksin Covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, narapidana asal Kerek RT (37) yang tersangkut kasus narkoba ini mengaku merasa takut untuk disuntik.

“Sudah dari kecil saya takut dengan jarum suntik,” pungkasnya.

Pria bertato ini juga sempat mengaku sakit hanya sekedar untuk menghindari vaksinasi yang digelar oleh Lapas Tuban ini.

“Sebenarnya saya sehat tapi karena takut jarum suntik tadi sempat berpura-pura sakit,”tutupnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

83

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *