Rumah Tukang Becak di Tuban Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 25 Juta


77
Kondisi rumah tukang becak asal Dusun Semanding, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, yang dilalap si jago merah.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Dusun Semanding, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, pada Rabu (23/6/2021) pukul 00.30 hingga 04.00 dini hari.

Kebakaran yang menghanguskan tempat penyimpanan makanan sapi, ruang tamu, serta dapur tersebut diketahui milik tukang becak bernama Mohammar Muzi (38) warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah mendapat laporan dari masyarakat
adanya kebakaran, kemudian tim BPBD meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman dibantu warga sekitar.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, satu truk pemadam kebakaran (damkar) dan satu mobil suplai menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api,” ungkapnya.

Karena api yang besar dan kondisi angin yang cukup kencang membuat bangunan cepat dilahap oleh si jago merah. Beruntungnya, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta rupiah.

“Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta rupiah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, keterangan dari pemilik rumah penyebab kebakaran muncul dari arah tempat makanan sapi miliknya yang lokasinya berada di samping rumah. Karena tumpukan makanan sapi sudah kering, akhirnya menjalar ke beberapa bagian rumah.

“Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik yang menyambar makanan sapi menyebabkan timbulnya api,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

77
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *