Warga Binaan Lapas Tuban Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi


67
Ratusan WBP Lapas Tuban saat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com – Maulid Nabi Muhammad atau Maulud merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W yang jatuh setiap 12 Rabiul Awal menurut penanggalan hijriyah.

Tidak ketinggalan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga digelar bersama ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Tuban, Selasa (26/10/2021).

Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno mengatakan, melalui acara ini, ia berharap para WBP agar bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah, dapat meresapi makna dan mendapatkan barokah dari Nabi Muhammad SAW.

“Dengan sering mengenang dan mendoakan Rasulullah, semoga kita juga mendapatkan pahala yang berlimpah,” ujarnya.

Kemudian Siswarno menjelaskan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh jajaran, Dharma Wanita Persatuan Lapas Tuban, dan Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut menghadirkan penceramah Gus Masyhudi Al Hasyim Pengasuh Pondok Pesantren Mambaussholihin, Banjararum, Rengel.

“Beliau memberikan ceramah tentang keutamaan meneladani sifat-sifat nabi, seperti sidik, amanah, tabligh, dan fatonah, agar hidup terasa tentram,” bebernya.

Pria asli Tuban ini menambahkan, meski berada di balik jeruji besi, para WBP itu kompak dan sangat antusias mengikuti alunan sholawat, juga bersemangat saat mendengarkan pengajian.

“Kami berharap keimanan mereka dapat bertambah dan bisa meneladani empat sifat yang sudah dicontohkan nabi kepada kita,” ucapnya.

Siswarno berharap, sebagai umat Rasulullah bisa meneladani sifat Rasulullah dan menanamkan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah keluar dari sini, mereka dapat berbuat baik, itu sebabnya selama masa tahanan kita terus memberikan pengajian agama,” tutupnya.(Roy/Ru/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *