Wujud Penghormatan Kepada Para Pahlawan, Kalapas Tuban Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP


92
Kalapas Siswarno beserta jajaran saat melakukan penaburan bunga di makam para pahlawan

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tuban Siswarno mempimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe di Jalan Pahlawan, Kabupaten Tuban, Selasa (26/10/2021).

Sebagai bentuk penghormatan, Kalapas Siswarno beserta jajaran melaksanakan apel kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dengan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di atas makam para pahlawan.

Pada kagiatan tersebut Kalapas mengajak seluruh jajaran untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan insan Pemasyarakatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Pria asli Mrutuk, Tuban tersebut menambahkan, kegiatan yang melibatkan pejabat struktural beserta ASN tersebut bertujuan untuk mendoakan para pejuang terdahulu.

“Kegiatan ini baru pertamakali dilakukan oleh Lapas Tuban,” ujarnya.

Lebih lanjut Siswarno menambahkan, pada puncak HDKD tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober mendatang.

“Pada puncaknya nanti, Lapas Tuban akan melakukan upacara serta pemotongan tumpeng,” tutupnya.(Roy/Ru/Red)


Like it? Share with your friends!

92

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *