200 Warga Binaan Lapas Tuban Terima Vaksin Tahap Pertama


61

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Sekitar 200 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Tuban menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Sabtu (3/7/2021).

Vaksinasi tersebut digelar di aula Lapas Tuban bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Puskesmas Kebonsari. Ternyata disambut antusias para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut terlihat para narapidana antri menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Vaksinasi tahap pertama ini diikuti sekitar 200 warga binaan dari 411 warga binaan yang ada di Lapas Kelas II B Tuban,” kata Kepala Lapas Tuban Siswarno.

Lebih lanjut Siswarno mengatakan,
program vaksinasi ini merupakan perintah dari pimpinan pusat agar warga binaan juga menerima vaksin. Warga binaan ini sama dengan masyarakat lainnya, sehingga mereka juga mendapatkan vaksin.

“Setelah di vaksin harapannya, warga binaan kita sehat semuanya, termasuk sertifikatnya bisa digunakan ketika sudah diluar,” jelas Siswarno.

Sementara itu, Siswarno menyampaikan, karena jumlah warga binaan 411 dan yang ikut baru 200 WBP, sisanya nanti akan dilakukan pada tahap kedua. Untuk tahap kedua pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Puskesmas Kebonsari untuk pelaksanaan

“Untuk tahap berikutnya, akan dijadwalkan oleh Puskesmas Kebonsari,” pungkasnya.

Saat ditanya, vaksinasi ini ditujukan untuk napi yang dari Tuban atau luar Tuban. Siswarno menjelaskan untuk sementara NIK yang terdaftar warga Tuban. Namun, akan dijadwalkan juga untuk napi dari luar Tuban.

“Untuk vaksin tanpa terkecuali semuanya harus ikut dan meskipun bukan domisili atau KTP Tuban,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

61

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *